Cari Blog Ini

Rabu, 05 Maret 2014

Amien Rais: Belum Ada Capres yang Bagus

WartaNews, Jakarta - Ketua Majelis Pertimbangan Pusat (MPP) Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais menilai para calon presiden (capres) yang kini bermunculan belum memiliki kapabilitas untuk memimpin Indonesia.

Hal tersebut ia ungkapkan disela pemutaran Film 99 Cahaya dilangit Eropa Part 2, Senin (3/3). Seperti diketahui, kini banyak yang ingin mencalonkan diri sebagai presiden. Mulai dari perwakilan partai politik (Parpol), sampai diri dari jalur independen.

Namun, para calon presiden ini dianggap Amien Rais belum ada yang cocok. Amien berpendapat para capres seharusnya berpikir bukan hanya bagaimana menjadi presiden. Tapi sudah harus berpikir mau diapakan bila telah menjadi presiden.

Selain itu, ia menambahkan, jika para capres saat ini hanya terlihat mengkampanyekan mengenai pencitraan diri. "Indonesia masih miskin dan banyak pengangguran," tegas Amien Rais. Dia berharap agar setiap calon presiden sudah berpikir panjang bagaimana mereka akan memimpin Indonesia. Apakah dengan sistem ekonomi padat yang terjadi saat ini. Ataukah memuali dengan wacana baru sesuai UUD.

Saat ditanyakan mengenai partai amanat nasional dalam Pemilu saat ini. Amien yakin bila partai yang pernah dia pimpin akan masuk kejajaran elit partai politik." Saya yakin bisa masuk empat besar," tutur Amien. (*/vik)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar