Cari Blog Ini

Jumat, 15 Februari 2013

PAN Desak Hatta Rajasa Blusukan Cek Harga Daging


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA
Partai Amanat Nasional (PAN) menyoroti kenaikan harga daging belakangan ini. Hal ini dinilai karena semrawutnya peraturan mengenai tata niaga daging yang menyebabkan lonjakan harga.
Menurut Ketua DPP PAN, Bara Hasibuan, pihaknya akan mendesak Ketua Umum PAN yang saat ini menjabat sebagai Menko Perekonomian untuk blusukan melakukan inspeksi ke pasar secara langsung untuk mengecek pasokan daging dan harga yang dijual ke masyarakat saat ini.
"Kami minta Pak Hatta untuk membasmi praktek kotor yang berimbas pada mahalnya harga daging. Kami minta beliau memimpin langsung dukungan politik dari semua pihak," ujar Bara dalam keterangan persnya di kantor DPP PAN, Kamis (14/2/2013).
Lebih lanjut, ia menilai Kementerian Pertanian selama ini sudah salah mengatur alokasi dan distribusi pasokan daging yang menyebabkan harga daging kini kian melambung. Menurutnya, sosok Hatta Rajasa dibutuhkan untuk mengatur kembali tata niaga daging agar lebih transparan dan akuntabel.
"Kami mendesak Pak Hatta untuk membasmi pengusaha besar dan kartel yang bermain daging. Hanya dengan kepemimpinan tegas, mafia daging bisa diatasi," tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar