Cari Blog Ini

Selasa, 26 November 2013

Gagal Ikut Pemilu, PMB Bergabung dengan PAN

Metrotvnews.com, Surabaya: Partai Matahari Bangsa (PMB) akhirnya bergabung dengan Partai Amanat Nasional (PAN) yang sama-sama berbasis warga Muhammadiyah untuk menyongsong Pemilu 2014.

"Sebagai implementasi dukungan itu, kami membentuk organisasi kemasyarakatan bernama Laskar Barisan Amanat Nasional (Laksamana)," kata Ketua Tim Koalisi PMB-PAN Syafrudin Budiman di Surabaya, Senin (25/11).

Ketua PW PMB Jawa Timur yang juga calon anggota legislatif (caleg) PAN untuk DPR RI daerah pemilihan I Jatim (nomer 7) itu menjelaskan Laksamana dibentuk di Jakarta pada 24 November 2013 untuk mempermudah meraih dukungan masyarakat.

"Bukti koalisi itu diwujudkan dengan menampilkan Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) sebagai caleg unggulan di DPR RI, DPRD provinsi, dan DPRD kabupaten/kota di seluruh Indonesia," katanya.

Selain dirinya, caleg yang sudah masuk DCT PAN antara lain Delmenita (Ketua Bapilu PP PMB) untuk caleg Sumatra III nomer urut 9, H Ahmad Bukhari (Ketua PW PMB Sulawesi Utara) untuk caleg Sulawesi Utara nomer urut 5, dan Moh Noval Dunggio (Ketua PP PMB) untuk caleg Gorontalo nomer urut 3.

"PMB saat ini sudah pasti tidak bisa ikut Pemilu 2014, karena itu kami sepakat untuk menitipkan aspirasi pendukung kepada 'saudara tua' PAN, buktinya banyak kader PMB yang kini menjadi caleg di DPR RI, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/kota," ujarnya.

Menurut dia, PMB melalui Imam Addaruqutni (Ketua Umum PP PMB) dan Djoni Gunanto (Sekjen PMB) telah mengeluarkan surat koalisi dukungan dengan membentuk Tim Koalisi PMB dengan PAN.

"Tugas utama tim tersebut mengonsolidasikan struktur organisasi PMB se-Indonesia untuk pemenangan PAN dan Hatta Rajasa untuk calon presiden 2014," katanya. (Antara)

Editor: Henri Salomo Siagian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar