Cari Blog Ini

Selasa, 05 Februari 2013

Prabowo dan Hatta Lakukan Pertemuan


JAKARTA- Calon presiden (capres) dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto, mulai menjalin komunikasi dengan capres dari Partai Amanat Nasional (PAN), Hatta Rajasa. Mereka berdua mengadakan pertemuan terbatasa di kediaman Hatta, Perumahan Fatmawati Golf Mansion, Jakarta Selatan, Ahad (3/2) malam.
 
Ketua DPP PAN Bima Arya Sugiarto, saat dihubungi hatta-rajasa.info tadi malam mengatakan pertemuan tertutup itu membahas beberapa hal. Mulai dari masalah ekonomi, pilkada di beberapa daerah, dan persiapan pemilu 2014. 
 
"Tapi tidak membahas tentang koalisi Bang Prabowo-Pak Hatta, terlalu dini," ujar Bima, Minggu (3/2).
 
Dalam pertemuan yang berlangsung sejak pukul 21.00 WIB itu, menurut Bima, Prabowo banyak mendiskusikan masalah ekonomi terkini di Indonesia dengan Hatta. Selain isu ekonomi, persoalan Pilkada di beberapa daerah juga tak luput dari pembahasan kedua tokoh itu. 
 
Menurut Bima, di beberapa pilkada, PAN dan Gerindra melakukan koalisi dan kerja sama dalam mendukung calon kepala daerah.
 
"Bang Prabowo kan concern dengan isu ekonomi kerakyatan, kemandirian. Dia mendukung program ekonomi yang dijalankan pemerintah sekarang, Pak Prabowo menyatakan dukungan terhadap program yang sekarang sedang berjalan, termasuk Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI)," ucap Bima.
 
Namun, Bima mengakui kedua petinggi parpol itu memang membahas tentang kesiapan pemilu 2014. Sebagai upaya untuk mencairkan komunikasi politik antarparpol dalam menghadapi kondisi politik yang semakin memanas jelang pemilu 2014. 
 
Pembahasan itu, lanjut Bima, merupakan hal lumrah yang pasti akan dilakukan oleh tokoh-tokoh satu parpol dengan parpol lain. Meskipun pembahasan kerja sama untuk pemilu 2014, apalagi duet Prabowo-Hatta, belum dilakukan karena koalisi capres membutuhkan banyak pertimbangan. 
 
"Tapi yang jelas komunikasi politik tetap kami jalin," ungkap mantan Direktur Eksekutif Charta Politika tersebut. 
 
Sebelumnya menurut Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani, pernah mengungkapkan kemungkinan pemasangan Prabowo dan Hatta untuk pilpres 2014. Prabowo menilai Hatta sebagai tokoh nasional yang memiliki jejak rekam dan kapabilitas yang baik dan teruji. (FA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar