Cari Blog Ini

Sabtu, 02 Februari 2013

Memaknai Angka dela_PAN


Pemaknaan angka 8 dalam dunia Feng Shui, memiliki makna yang khusus dan memiliki pengaruh dalam kehidupan manusia. Bahkan, Angka ini disebut Bintang kekayaan dan salah satu white star yang membawa keberuntungan special.ada yang mempercayai, angka ini dianggap selalu membawa keberuntungan ekstra dimanapun angka ini muncul. Bahkan, Praktisi feng shui bintang terbang mengetahui bahwa angka 8 ini adalah angka yang paling menguntungkan.


PAN yang selama ini identik dengan Muhammadiyah, ternyata untuk meraih simpati, tidak lah mudah, ternyata PAN tidak mendapatkan dukungan secara penuh. Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, berpendapat organisasi masyarakat Islam yang ia pimpin tidak memiliki hubungan afiliasi dengan partai politik. apa lagi banyaknya kader Muhammadiyah yang bernaung di partai berbeda.

Langkah ini di perparah dengan meningkatnya jumlah pemilih pemula. Berdasarkanpendataan penduduk untuk program e-KTP yang dilakukan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Saat ini, ada 196.784.640 jiwa penduduk wajib ber-KTP di Indonesia.Seperti kita ketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menyatakan bahwa jumlah pemilih terdaftar pada Pemilu 2009 sebanyak 176.367.056 orang. Artinya, Jumlah pemilih pada Pemilu 2014, diprediksi bertambah signifikan, sekitar 20,4 juta pemilih. Data   ini menjadi pekerjaan rumah tersendiri bagi pengurus PAN untuk menarik simpatik pemilih.

Kemampuan kader PAN dalam menyampaikan pesan.-pesan politik ini pada akhirnya  menjadi penentuh. Meski belum ditetapkannya kandidat dari PAN untuk posisi RI-1, namun dalam Rapat Kerja Nasional Partai Amanat Nasional (Rakernas PAN), merekomendasikan ketua umum partai tersebut, Hatta Rajasa, sebagai calon presiden pada pemilu presiden 2014 mendatang. Rekomendasi tersebut diputuskan berdasarkan rapat pleno II Rakernas PAN di Arena Pekan Raya Jakarta (PRJ). Selain itu, suara seirama pun dilontarkan kader akar rumput yang mendengungkan dukungan penuh terhadap ketua umum partai tersebut.Pendiri Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais pun tak ketinggalan memberikan signal yang sama  untuk mendukung pencapresan Hatta.

Jangan sampai, prestasi yang di miliki Hatta Rajasa, dalam mengukir sejarah negeri,ditandai dengan bertahannya pertumbuhan ekonomi nasional ditengah ancaman krisis global, serta adanya pengakuan dari berbagai kalangan baik dari dalam negeri, maupun dunia internasional, terkubur oleh kelemahan kader PAN.

Mulai detik ini,  PAN Harus Tancap gas dalam mempersiapkan diri, untuk berkompetisi dengan partai lainnya. Setelah adanya  penentuan nomor urut, kini saatnya mesin PAN bergerak ke-8 arah mata angin . Hatta Rajasa selaku ketua umum sudah menunjukkan itu dalam memimpin ekonomi Indonesia. Langkah ini, merupakan sebuah keharusan, jangan sampai pada akhirnya hanya sebatas partai penghibur.

Bahkan, di bawah kendali Hatta, pencapaian ekonomi nasional untuk ukuran Indonesia dengan ekonomi US$ 850 ribu pertumbuhan 6,4% tergolong tinggi dalam sejarah sejak negeri ini ada. 

Sudah seharusnya PAN mengimbanginya.  Harapannya adalah  terwujudnya sinergi dikalangan PAN dapat membawa keberuntungan dalam meraih mengapai tongkat estafet kepemimpinan bangsa ini, seperti nomor urut 8 yang dimiliki PAN diyakini banyak pihak, angka pembawa keberuntungan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar