Cari Blog Ini

Sabtu, 02 Februari 2013

Wanda Hamidah Diminta Hati-hati


JAKARTA, KOMPAS.com — Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN) akhirnya menyampaikan peringatan kepada Wanda Hamidah, kader PAN yang sempat diamankan Badan Narkotika Nasional. Peringatan tersebut tertuang dalam poin ke-4 pernyataan sikap DPP PAN terkait posisi Wanda Hamidah dalam kasus Raffi Ahmad.


"DPP PAN mengingatkan kepada saudara Wanda Hamidah untuk lebih berhati-hati dalam menempatkan diri dalam segala tindakan sebagai kader partai, pejabat publik, dan selalu menjunjung tinggi etika, norma, nilai-nilai luhur dalam kehidupan bermasyarakat," kata Bima Arya Sugiarto, Ketua DPP PAN Bidang Komunikasi Politik, membacakan pernyataan sikap PAN di Kantor DPP PAN, Jakarta, Jumat (1/2/2013) sore.


Ia menjelaskan, pernyataan sikap tersebut dikeluarkan setelah mendengarkan secara langsung keterangan BNN terkait posisi anggota DPRD DKI Jakarta itu dan setelah mendengarkan secara langsung keterangan dari Wanda.
"DPP PAN bersyukur karena berdasarkan penjelasan resmi BNN, Saudari Wanda Hamidah dinyatakan bersih dari indikasi penggunaan narkoba dan juga tidak mengetahui keberadaan narkoba di rumah Raffi Ahmad pada Minggu, 27 Februari," kata Bima.
Menurut Bima, dari sisi hukum pidana, Wanda telah dinyatakan bersih. Namun, dari sisi etika, ada hal yang perlu diperhatikan mantan pembaca berita televisi itu. Meski demikian, Bima enggan menjelaskan secara gamblang apakah persoalan etika dimaksud adalah bertamu ke rumah Raffi pada waktu subuh. Ia pun enggan merinci apakah Wanda benar-benar melakukan pelanggaran etika sehingga patut diberikan sanksi oleh partainya.


"Ada beberapa bentuk sanksi dalam AD/ART kami. Ada sanksi administratif, ada peringatan, ada juga penurunan status keanggotaan, sampai pemberhentian," ujar Bima.
Pada kesempatan yang sama, Wanda berterima kasih atas kepercayaan yang masih diberikan partai kepadanya. Ia melihat sejak awal penahanan, partainya telah memberikan perhatian besar. Karena itu, Wanda menjanjikan kesiapannya untuk bekerja sama dengan kader PAN lainnya dalam melakukan sosialisasi bahaya narkoba.


Editor :Ana Shofiana Syatiri


Tidak ada komentar:

Posting Komentar